Sabtu, 12 Maret 2011

Menjelang 1 tahun

Pada awal perjaanan kami, satu tahun pasti akan menjadi waktu yang lama, terlebih saat ini kami menjalani hubungan jarak jauh/ Long Distance Relationship. Tapi setelah menjalaninya, ternyata satu tahun terasa begitu singkat. Kebayang ga' sih,  kami terpisah jarak yang begitu jauh, koneksi telepon selular yang ga' karuan, and other intrussion yang mungkin bikin suasana hati tiba-tiba jadi ga' enak.  Tapi semuanya so far soo good. Haha, tenang aja , pembaca sekalian ga' perlu repot-repot pengen tahu apa rahasia kami, karena tanpa diminta sekalipun, kami pasti berbagi rahasia kok.

ok, sekarang serius nih. Kecilin volume musik anda, tutup pintu, dan baca tulisan ini dengan baik-baik. Sesuai dengan cerita diawal tadi, ini dia kiat sukses hubungan jarak jauh kami :
  1. Tentukan konsepnya : sebagian orang begitu mulai menjalin suatu hubungan (*hubungan apapun itu), selalu berfokus pada apa yang akan dilakukan untuk mencapai hasil akhir. Saran kami untuk LDR, sebaiknya tinggalkan dulu konsep itu dan beralihlah untuk menentukan konsep hubungan anda sekalian. Jadi ketika anda sudah mantap dengan LDR, tentukan konsepnya, lakukan apa yang harus anda lakukan bukan apa yang akan anda lakukan.
  2. Pahami pasangan anda : ini dia kendala utama LDR, karena jarang ketemu langsung, kurang komunikasi, dan jadinya anda menjadi orang lain bagi pasangan anda. Jadi jika anda merasa demikian, saran kami setelah anda membaca tulisan ini, segeralah telepon pasangan anda, minta maaf, dan cari tahu apa yang diinginkan pasangan anda.
  3. Jujur dan berkomitmen : hayoo, sudah berapa kali anda bohong pada pasangan anda :D .  Jika memang anda pernah bohong, coba deh diitung-itung  seberapa banyak anda ngibulin pasangan anda. Hey guys, ini tidak benar dan selamanya ga' benar. Saya yakin, setelah anda membaca tulisan ini, hati kecil anda pasti akan terbuka dan pasti anda segera insaf dari kekhilafan anda (*sorry, just for kidding ;p ). Ingat, manusia selamanya akan tetap menjadi manusia yang selalu melihat "rumput tetangga sebelah lebih hijau dari rumput di halaman sendiri", dan itu lumrah banget. Tapi namanya orang klo sudah berkomitmen, maka setiap mata hanya akan tertuju pada satu tujuan, setiap telinga hanya akan mendengar satu suara, setiap mulut hanya akan mengucap satu kata, dan setiap hati hanya akan merasakan satu cinta.
  4. Help Her/Him :  Ternyata untuk menunjukkan perhatian, bukan melulu dengan melakukan apa yang akan pasangan anda lakukan. Dengan membiarkan pasangan anda melakukan apa yang ingin mereka lakukan, berarti anda sungguh sangat menghargai pasangan anda. Bantu, support pasangan anda sesuai dengan kemampuan anda. Percayalah, ini lebih berarti daripada anda memberikan sekotak coklat dihari kasih sayang.
  5. Make a challenge : buat tantangan, ini mudah dan sangat menyenangkan. contohnya seperti ini, jika pasangan anda adalah mahasiswa/masiswi tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi, buat challenge "sayang, klo kamu bisa menyelesaikan skripsi tepat waktu, aku bakal kasih hadiah yang istimewa buat kamu". Namanya juga tantangan, pasti ada hadiahnya juga lho, OOppss..silahkan anda tentukan sendiri hadiah untuk pasangan anda.

Nah, itu dia sedikit rahasia dari kami, tapi jangan cuma dibaca, pokoknya kalau bisa langsung praktekin. Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat untuk para LDR-er sekalian. Terima kasih sudah mampir dan menyempatkan membaca posting singkat kami. Klo anda suka silahkan rekomendasikan ke teman anda, jika anda kurang berkenan, anggap saja ini adalah tulisan dari kami yang baru belajar.


~cheers~

1 komentar:

  1. hehe, LDR...? hmmm... yang SDR aja ga ada, jadi ga taw artinya yg R itu

    BalasHapus